Wednesday 30 April 2014

Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Cepat

Halo semuanya, flek memang merupakan masalah utama bagi wanita setelah jerawat. Kenapa? karna jerawat lebih cepat sembuhnya ketimbang flek. Jika flek gak di rawat maka flek akan bertambah parah.
Banyak sekali faktor penyebab flek, di mulai dari bekas jerawat, matahari, bekas luka, karna pil KB, dan sebagainya.

Sekarang aku akan membagi pengalaman saya menghilangkan flek. Disini saya katakan cepat bukan karna pakai laser , tapi karna perawatan.

Perhatian :
tips ini tidak di anjurkan untuk ibu yang menyusui dan hamil.

Yang kamu perlukan:
- Sunblock
- Retinoid (aku disini pakai merk Vitacid yang bisa kamu dapatkan di Apotek terdekat)


Retinoic atau retinol adalah ingredients dalam skin care yang sudah di paten kan oleh dermatologist dunia sebagai ingredients untuk anti aging dan juga bisa untuk jerawat loh. Vitacid ini di brosur nya untuk jerawat. Tapi aku membeli nya karna komposisinya tadi yaitu mengandung retinoic. Ada juga si beberapa merk skin care seperti pond's , loreal, olay , roc, dan lain - lain yang mengandung retinoic. Tapi aku maunya yang retinoic aja :p hehe

Untuk selengkapnya mengenai retinol kamu bisa googling yah, oh yah retinol tidak boleh di gunakan untuk ibu yang sedang hamil atau yang sedang  menyusui.

Aku disini menggunakan vitacid dengan kadar retinoic acid 0,1 persen. Jika kamu pemula kamu bisa coba yang 0,025%. .
Harganya murah kok , di bawah Rp.50.000,-

Di pakainya tipis - tipis saja, karna memang retinoic harus dipakai tipis - tipis.

Retinol ini hanya digunakan di malam hari, tidak boleh digunakan untuk pagi hari karna akan iritasi akibat matahari. 
Dan juga pemakai retinol harus menggunakan sunblock, biarpun di dalam ruangan sekalipun, untuk meminimaliskan iritasi, biarpun kamu tidak mengaplikasikan retinol pada siang hari.
Dan juga kamu harus mengscrub wajah kamu 3 hari sekali, untuk membersihkan sel kulit mati yang di rontokan oleh si retinol tadi.

Untuk hasil di aku cukup memuaskan flek aku berkurang sangat banyak , di aku dalam satu bulan sudah terlihat berkurangnya. 



GOOD LUCK LADIES

1 comment:

thank u :)