Sunday 8 September 2013

Pengalaman Buruk Menggunakan Kosmetik Bermerkuri

Halo semuanya kali ini saya akan menceritakan pengalaman terburuk saya  sekitar satu setengah tahun yang lalu dengan kosmetik. kosmetik bermerkuri tepatnya.
Awal pertama kali saya berkeinginan beli kosmetik bermerkuri, karna salah satu teman saya mukanya putih banget, jadi iri . Dulu wajah saya kusam + itam, soalnya sering terpapar sinar matahari dan jarang gak pernah rawat kulit.>.<. saya nanya deh, kamu pakai skin care apa. Dia bilang saya pakai cream e*ther.

Setelah itu saya lihat di BBM ada online shop yang jual produk ini, aku beli deh . harganya lumayan mahal sekitar Rp.175.000,- perpaket yang terdiri dari cream siang+ malam+ sabun. Untuk creamnya sedikit sekali, mungkin hanya sekitar 5 gram, tetapi awet di pakai soalnya dipakein tipis - tipis uda cukup.

Trus di kasi satu kertas panduan gitu, di kertasnya tertulis semua bahan alami >.< lebih tertarik lagi aku.
tapi gak ada keterangan tempat pembuatannya dimana alias pabriknya. -_-



Ini dia penampakan creamnya.
Untuk pemakaian selama 2 minggu wajah saya kulitnya rontok trus, akhirnya wajah ku jadi putih kinclong >.<
aku seneng bnget. aku masih gak tau apa itu merkuri waktu itu. Wajah saya juga gak ditumbuhin jerawat.
tapi setelah 2 bulan pemakaian, kulit aku terkena matahari , aneh kulit wajah saya bisa membiru, trus pas berkaca ada bayang2 gelap d wajah ,,
aduh aku jadi takut.
tapi aku masih nekad pakai lagi.
akhirnya aku stop setelah 6 bulan pemakaian . waktu yg cukup lama dan di sesali.

Aku googling mengenai merkuri pada kosmetik.
Astaga banyak banget dampak buruknya.
klik disini untuk melihat efek krim pemutih yang berbahaya.
dan lebih berbahaya lagi dapat menyebabkan kanker kulit.

Efek yang aku dapatin akibat cream bermerkuri ini adalah
* setelah berhenti di jidat aku terdapat garis - garis halus >.< padahal saya masih berumur 18 tahun
* timbul bercak hitam gede 2 pas di tulang pipi ,ukuran diameter sekitar 2cm ( gede bnget menurut aku)

Menyesel banget aku :(
Untung saja sekarang sudah mendingan dengan perawatan - perawatan yang telaten.

Hati - hati ya ladies

GOOD LUCK

1 comment:

  1. Q juga pernah pake ini
    hikzzz sedih bnget :(((

    ReplyDelete

thank u :)